Sambutan Direktur LPM

السّلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Segala puji bagi Allah SWT atas segala karunia yang telah diberikan. Solawat dan salam semoga tercurah kepada Rasululloh Muhammad SAW. Aamiin

Terima kasih atas kesediaan Saudara/i untuk berkunjung ke website kami, Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Djuanda (LPM UNIDA). Bagi kami, penjaminan mutu adalah hal yang esensial dalam organisasi, baik yang berbasis jasa maupun produk. Melalui proses penjaminan mutu, diharapkan seluruh stakeholders memperoleh kepuasan atas kinerja perusahaan. Pada akhirnya, proses penjaminan mutu menjadikan perusahaan senantiasa berkembang dan memiliki daya saing sehingga mempertahankan eksistensi diantara perusahaan lainnya di industri yang sama.

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) di Universitas Djuanda (UNIDA) bertujuan untuk membantu mewujudkan visi dan misi Universitas Djuanda sebagai “Universitas Riset Berkualitas yang Diakui Dunia dan Menyatu dalam Tauhid”. LPM memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi sesuai dengan visi dan misi pada setiap pancadharma UNIDA, yaitu Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Ketauhidan dan profesionalisme. Pelaksanaan penjaminan mutu juga berpatokan pada peraturan perundang-undangan sebagai wujud kepatuhan LPM UNIDA terhadap hukum yang berlaku.     

Lembaga Penjaminan Mutu melaksanakan Sistem Penjaminan Mutu Internal melalui : 1) Pembuatan kebijakan, standar dan manual mutu, 2) Monitoring dan evaluasi, serta 3) audit mutu internal akademik maupun non akademik. Sistem Penjaminan Mutu Eksternal dilaksanakan melalui akreditasi secara berkala pada seluruh prodi dan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT). Kecuali prodi baru, seluruh Prodi di Universitas Djuanda memiliki akreditasi A dan B. Nilai AIPT yang diperoleh Universitas Djuanda adalah B (Amat Baik). Penjaminan mutu eksternal melalui  ISO sudah dilakukan inisiasi pada dua fakultas dan LPPM.

Penjaminan mutu tidak akan terlaksana tanpa adanya kesadaran akan pentingnya budaya mutu dan komitmen bersama untuk menjalankannya. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh karyawan UNIDA untuk turut berperan serta dalam menjaga mutu di Universitas kita tercinta. Bagi seluruh stakeholders, kami menunggu kritik dan saran demi kemajuan Universitas Djuanda melalui email LPM@unida.ac.id. Semoga LPM Unida dapat melaksanakan amanah dengan sebaik-baiknya. Amiin.

Sekian sambutan dari kami. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

 

والله يقول الحقّ وهو يهدى السّبيل

والسّلام عليكم ورحمة الله وبكاته

(Direktur Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Djuanda Bogor)

Arti Yusdiarti, SP., MM.

NPP. 213 870 390